Copyright © My Post
Design by Dzignine
Jumat, 13 Maret 2015

Dibalik Kisah Santan Kelapa "KARA"

Kalian pasti tau kan bahan yang diatas itu, YUP bener SANTAN KELAPA KARA :D biasa santan kelapa kara ini dipakai para chef ibu-ibu didapur kesayangannya dalam mengolah berbagai macam makanan. Nah aku pernah baca suatu artikel yang dsitu nginfoin kalo santan ini bisa dipakai untuk perawatan wajah kayak facial, dijadikan masker, maupun cream wahh kerenkan ^^p 
Oiya kemaren malem aku sempat nyoba pake santan kara ini untuk maskeran, ennnd iienng hasilnya ajaib bangeett loh kulitku habiis make itu masker santan kara terasa jadi halus, lembuh dan kulitku jadi agak carah gitu *whihihihhi senangnya :) nah bagi kalian para perempuan bisa itu di coba hehehe cowo juga boleh kok make sapa tau aja habis make itu santan kelapa langsung berubah jadi kayak *boybandkorea hehehehe :3 nah kalian penasaran kan kandungan apa saja yang ada di santan kelapa itu dan kenapa bisa bikin efek yang ajiib banget dikulit, ceekiidot :)


  1. Dari total 57 gram lemak di santan, 51 gramnya adalah lemak jenuh. Angka tersebut jauh melebihi anjuran harian lemak jenuh, tepatnya 254%. Di dalamnya juga terkandung 626 mg asam lemak esensial omega-6 sebanyak 626 mg. Jika Anda membeli santan dalam kemasan yang tertulis 'reduced fat', berarti lemak jenuhnya telah dibuang.
  2. Tak hanya itu, santan juga mengandung vitamin dan mineral. Perasan dari parutan daging kelapa tua ini kaya zat besi, yakni sejumlah 22% dari kebutuhan sehari-hari. Mengonsumsi 1 cup santan juga dapat memenuhi 110% asupan mangan harian yang disarankan.
  3. Santan mengandung 13 gram karbohidrat. Termasuk pula di dalamnya 5 gram serat yang memenuhi 21% kebutuhan serat harian. Kandungan proteinnya sejumlah 5 gram, atau 11% dari asupan harian yang disarankan.
  4. Santan juga kaya akan magnesium, fosfor, potassium, tembaga, selenium, zinc, folat, dan vitamin C. Selain itu, di dalamnya terkandung pula vitamin E, K, B6, thiamin, niasin, kolin, asam pantotenat, dan kalsium.



Ternyata dari sekian banyak kandungan yang dimiliki si santan kelapa ini terdapat kandungan yang baik untuk kulit kita juga ternyata guys, kereen nya si santan kelapa ini mempunyai segundang manfaat untuk tubuh kita :)

0 komentar:

Posting Komentar